Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis
12:11
By
Unknown
PMS
0
comments
Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis Bagian 2 Memahami Pasar dan
Konsumen
Tujuan Kemampuan yang Dipelajari Mendefinisikan pasar bisnis dan
menjelaskan perbedaan pasar bisnis dan pasar konsumen Menyebutkan faktor-faktor
utama yang mempengaruhi perilaku pembelian bisnis Menyebutkan dan
mendefinisikan langkah-langkah dalam proses keputusan pembelian bisnis
Membandingkan pasar lembaga dan pasar pemerintah dan menjelaskan cara pembeli
lembaga dan pembeli pemerintah membuat keputusan pembeliannya Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Kajian Konsep (1) Pasar bisnis dan pasar konsumen mempunyai beberapa
kemiripan Sebagai contoh, keduanya melibatkan orang-orang dalam peran pembelian
yang membuat keputusan pembelian untuk memutuskan kebutuhan Tetapi pasar bisnis
juga mempunyai banyak perbedaan dibandingkan pasar konsumen Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Kajian Konsep (2) Satu hal yang jelas, pasar bisnis adalah pasar yang
sangat besar , jauh lebih besar daripada pasar konsumen Di Amerika Serikat
saja, pasar bisnis meliputi organisasi yang membeli barang dan jasa bernilai
triliunan dolar setiap tahunnya Pasar
Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Perilaku Pembeli Bisnis Perilaku pembeli bisnis mengacu pada perilaku
pembelian organisasi yang membeli barang dan jasa untuk digunakan dalam
produksi produk atau jasa lain yang dijual, disewakan, atau dipasok ke pihak
lain Perilaku pembeli bisnis juga mencakup perilaku perusahaan pengecer dan
grosir yang mendapatkan barang untuk dijual kembali atau menyewakan barang
kepada pihak lain untuk mendapatkan laba Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Pasar Bisnis Jika dibandingkan dengan pasar konsumen, pasar bisnis biasanya
mempunyai jumlah pembeli yang lebih sedikit, tetapi berkapasitas lebih besar,
yang terkonsentrasi secara geografis Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Permintaan Bisnis Permintaan bisnis memiliki sifat: Diturunkan ( derived )
Sebagian besar inelastis Lebih berfluktuasi Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis
Keputusan Pembelian Bisnis Biasanya lebih banyak pembeli yang terlibat
dalam keputusan pembelian bisnis, dan pembeli bisnis lebih terlatih dan lebih
profesional daripada pembeli konsumen Secara umum, keputusan pembelian bisnis
lebih kompleks, dan proses pembelian lebih formal daripada pembelian konsumen Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Perilaku Pembelian Bisnis Situasi Pembelian Pembeli bisnis membuat
keputusan yang beragam dengan tiga jenis situasi pembelian : Pembelian kembali
langsung Pembelian kembali modifikasi Tugas baru Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Perilaku Pembelian Bisnis Pusat Pembelian Unit pembuat keputusan dari suatu
organisasi pembelian— pusat pembelian —bisa terdiri dari banyak orang berbeda
yang memainkan berbagai peran yang berbeda pula Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Perilaku Pembelian Bisnis Pengetahuan dan Pemahaman Pemasar bisnis harus
mengetahui hal-hal berikut: Siapa peserta utama pusat pembelian? Dalam keputusan
apa mereka mempunyai pengaruh dan seberapa besar pengaruh mereka? Kriteria
evaluasi apa yang digunakan masing-masing peserta keputusan? Pemasar bisnis
juga harus memahami pengaruh utama—yang terdiri dari pengaruh lingkungan,
organisasi, antarpribadi, dan individu—dalam proses pembelian Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Proses Keputusan Pembelian Bisnis Delapan Tahap Dasar Proses keputusan
pembelian bisnis melibatkan delapan tahap dasar: Pengenalan masalah Deskripsi
kebutuhan umum Spesifikasi produk Pencarian pemasok Pengumpulan proposal
Pemilihan pemasok Spesifikasi pesanan rutin Tinjauan ulang kinerja Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Proses Keputusan Pembelian Bisnis Perbedaan Tahap yang Dilalui Pembeli yang
menghadapi situasi pembelian tugas baru biasanya melalui semua tahap proses
pembelian Pembeli yang melakukan pembelian kembali modifikasi atau pembelian
kembali langsung mungkin menghilangkan beberapa tahap Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Proses Keputusan Pembelian Bisnis Perbedaan Keputusan per Tahap Perusahaan
harus mengelola seluruh hubungan pelanggan, yang sering kali mencakup berbagai
keputusan pembelian yang berbeda dalam beberapa tahap proses keputusan
pembelian Pasar Bisnis dan Perilaku
Pembelian Bisnis.
E-Procurement Kemajuan terbaru dalam teknologi informasi telah melahirkan
"e-procurement," di mana pembeli bisnis membeli segala jenis
produk dan jasa secara online Pasar
Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
E-Procurement Keuntungan dan Kerugian Internet antara lain: Memberikan
akses terhadap pemasok baru kepada pembeli bisnis Mengurangi biaya pembelian
Mempercepat pemrosesan pesanan dan pengiriman Kekurangannya, e-procurement juga
bisa menggerus hubungan pelanggan-pemasok dan menciptakan masalah keamanan yang
potensial Pasar Bisnis dan Perilaku
Pembelian Bisnis.
E-Procurement Perkembangan Bagaimanapun, pemasar bisnis semakin terhubung
dengan pelanggan secara online untuk: Berbagi informasi pemasaran Menjual
produk dan jasa Menyediakan pelayanan dukungan pelanggan Mempertahankan
hubungan pelanggan yang sedang berlangsung Pasar Bisnis dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Pasar Lembaga dan Pasar Pemerintah Pasar lembaga terdiri dari sekolah,
rumah sakit, penjara, dan lembaga lain yang menyediakan barang dan jasa kepada
orang-orang yang menjadi perhatian mereka Pasar ini mempunyai karakter yang
ditentukan oleh anggaran rendah dan captive patron Pasar pemerintah , yang
besar, terdiri dari unit-unit pemerintah—federal, negara bagian, dan lokal—yang
membeli atau menyewa barang dan jasa untuk melaksanakan fungsi utama
pemerintahan Pasar Bisnis dan Perilaku
Pembelian Bisnis.
Pasar Lembaga dan Pasar Pemerintah Keputusan Pembelian (1) Pembeli
pemerintah membeli produk dan jasa untuk pertahanan, pendidikan, kesejahteraan
umum, dan kebutuhan umum lainnya Praktek pembelian pemerintah sangat khusus dan
spesifik, dengan tender terbuka atau negosiasi kontrak yang menjadi karakter
sebagian besar pembelian Pasar Bisnis
dan Perilaku Pembelian Bisnis.
Pasar Lembaga dan Pasar Pemerintah Keputusan Pembelian (2) Pembeli
pemerintah beroperasi di bawah pengawasan Kongres dan banyak lembaga pemerhati
swasta Oleh karena itu, pembeli pemerintah cenderung mensyaratkan lebih banyak
administrasi dan tanda tangan serta merespons lebih lambat dan tidak bebas
ketika menempatkan pesanan Pasar Bisnis
dan Perilaku Pembelian Bisnis
Sumber : http://www.slideshare.net/
0 comments: